Kapolres Banjar Cetuskan Program “Ngopi Di Banjar” merupakan kependekan dari Ngobrol Pintar, Diskusi, dan Banyak Belajar.

oleh

Program Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, S.I.K. “Ngopi Di Banjar” tersebut dilaksanakan di Taman Pusat Dakwah Islam (Pus Dai) Kota Banjar, tadi malam (20/08). Kegiatan Ngopi Di Banjar tersebut dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Refleksi Kemerdekaan yang dilaksanakan oleh PMII Cabang Kota Banjar diikuti oleh Organisasi-organisasi kemahasiswaan.

Kegiatan dengan konsep berdiskusi tersebut membahas Semangat Kebangsaan sambil Ngopi santai yang telah disediakan oleh Polres Banjar.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda Kota Banjar, Ketua Bawaslu Kota Banjar, perwakilan PCNU, Ketua Banser Kota Banjar.

Dalam diskusinya Kapolres Banjar menyampaikan beberapa hal dalam bentuk slide power point, pembahasan yanh disampaikan terkait isu-isu nasional yang berkembang saat ini, kejadian-kejadian yang terjadi kemarin di Surabaya, Malang, Manowari, maupun di Makasar disebabkan oleh berita bohong atau hoax yang sengaja disebar dan diviralkan di media sosial.

“Kejadian-kejadian yang terjadi kemarin di Surabaya, Malang, Manowari, maupun di Makasar disebabkan oleh berita bohong atau hoax yang sengaja disebar oleh pihak yang tidak bertanggung jawab” jelas Kapolres Banjar.

Lebih lanjut Kapolres menghimbau kepada para peserta diskusi yaitu para mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam organisasi-oraganisasi kemahasiswaan tersebut agar bijak dalam menggunakan media sosial
“Bijaklah dalam bermedia sosial, karena berita bohong atau hoax jumlahnya ribuan bahkan puluhan ribu yang tersebar di media sosial” ucap AKBP Yulian.

Ditanya terkait program Ngopi Di Banjar (Ngobrol Pinter, Diskusi, dan Banyak Belajar) Kapolres Banjar menjelaskan Program tersebut ke depan akan dilaksanakan secara kontinyu dengan peserta atau audien yang berbeda-beda,
“Program Ngopi Di Banjar ini secara kontinya aka dilaksanakan dengan peserta dan lokasi yang berbeda-beda” kata Kapolres Banjar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *