Kapolsek Pataruman AKP KURNIA SH.MH Menghadiri Kegiatan Verifikasi Awal Program Terpadu

oleh

Polres Banjar Polda Jawa Barat,  Kegiatan Kapolsek Pataruman AKP KURNIA SH.MH. melaksanakan kegiatan berupa menghadiri kegiatan Verifikasi awal Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tahun 2019 tingkat Prov. Jabar di Desa Karyamukti Kec. Pataruman Kota Banjar.

Pada hari Rabu tanggal 27 Maret 2019 jam 09.30 Wib s/d selesai bertempat dihalaman kantor Desa Karyamukti telah dilaksanakan giat Verifikasi awal Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tahun 2019 tingkat Prov. Jabar di Desa Karyamukti Kec. Pataruman Kota Banjar.

Hadir pada kegiatan tersebut walikota banjar, ketua dprd kota banjar, beberapa kepala opd kota banjar, team evaluasi program p2wkss dari prov. Jabar, Kapolsek Pataruman, Katim Penggerak PKK dan kader PKK Kota Banjar dan Desa Karyamukti, camat Pataruman, Bhabinkamtibmas/Sa Desa Karyamukti, Para RT/RW/Kadus se Desa Karyamukti dan ibu ibu PKK. Hadir pada kegaiatan tersebut kurang lebih 100 orang.

Dalam sambutannya ibu Walikota Banjar menjelaskan penilaian monitoring dan evaluasi P2WKSS ini adalah momen yang tepat untuk meningkatkan motivasi masyarakat setiap peserta untuk lebih meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan cita-cita mulia yaitu, mewujudkan keluarga berkualitas, sehat sejahtera baik lahir maupun batin, dan upaya untuk mewujudkan ketahanan keluarga sehingga, keluarga bisa menjadi anggota keluarga dengan lebih baik.

Desa Karyamukti merupakan salah satu wilayah di Kota Banjar yang ditetapkan sebagai salah satu lokasi binaan P2WKSS Kota Banjar melalui mekanisme yang berlaku dan sesuai dengan kriteria program diantaranya keluarga yang kurang memenuhi standar kesehatan keluarga, masyarakat yang masih membutuhkan perhatian pemerintah dalam bidang pendidikan, dan kurangnya kesadaran dalam masyarakat PHBS ( Pola Hidup Bersih dan Sehat).

P2WKSS adalah merupakan program peningkatan perempuan yang mempergunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan secara terkoordinasi yang diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga guna mencapai tingkat hidup yang berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *