Polres Banjar mengintensifkan pengawasan hewan kurban di sejumlah wilayah

oleh

Polres Banjar mengintensifkan pengawasan hewan kurban di sejumlah wilayah. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi pencurian ternak, yang mulai dijajakan pedagang untuk kebutuhan Idul Adha.

Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana,SIK menjelaskan, setiap Polsek meningkatkan patroli di sejumlah lapak, atau tempat penjualan hewan kurban disetiap wilayah.

Kapolres Banjar juga mengatakan, tidak hanya mengamankan lapak atau tempat penjualan hewan kurban.

“Saya memerintahkan ke Polsek Jajaran untuk meningkatkan patroli serta dialogis ke lapak-lapak penjual hewan qurban” ucap Kapolres

Lebih dari itu Tim gabungan Mabes Polri Kombes Pol. Asep Teddy dan Kompol Husen serta dari Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementrian Pertanian Widartono dan Suprapto bersama Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana S.IK, Kasat Intelkam dan Kasat Binmas serta Kadis Pertanian dan Peternakan Kota Banjar melaksanakan pamataun penjualan hewan qurban di wilayah Kota Banjar ,Jumat (9/8/19)

Kegiatan dipusatkan di RPH Kota Banjar serta tempat penampungan sapi atau hewan qurban di lingk Banjarkolot Kecamatan Banjar

Pamantauan tersebut dalam rangka menindaklanjuti MOU POLRI dengan Kementrian Pertanian terkait peredaran hewan qurban menjelang Idul Adha agar tidak terjadi kelangkaan

Lebih lanjut monitoring dan pengawasan untuk menangkal naiknya harga dan kondisi hewan qurban yang tidak sehat dan tidak ada penyimpangan dalam distribusi dan penyembelihan hewan ternak.

“Kegiatan monitoring ini kami laksanakan selain menindaklanjuti MOU Polri dengan Kementrian Pertanian, untuk menangkal naiknya harga, kelangkaan hewan qurban, maupun antisipasi hewan kurban yang yang tidak sehat, serta antisipasi penyimpangan dalam distribusi dan penyembelihan hewan ternak” kata Kombes Pol. Asep Teddy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *